Willian Kecam Perlakuan Conte pada Costa dan Luiz

213

Setelah sebelumnya mengaku bersukur dengan keputusan klub mendepak manajer Antonio Conte dari kursi pelatih pada musim panas tahun ini, Winger andalan Chelsea Willian kembali melayangkan kritik kepada pelatih asal italia tersebut. Kali ini terkait dengan cara sang pemain memperlakukan dua rekannya, Diego Costa dan David Luiz.

Willian Kecam Perlakuan Conte pada Costa dan Luiz

Sebagaimana diketahui, Antonio Conte sejatinya memang telah resmi dipecat dari kursi pelatih pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pemecatan tersebut sendiri tak terlepas dari kegagalan Chelsea musim kemarin, tak hanya mempertahankan titel Premier League, tapi juga dalam mengamankan kembali tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Tapi di luar kegagalan di aspek sepakbola, Conte juga sering kali dikritik terkait dengan perlakuannya terhadap Diego Costa di awal musim ini. Dengan kedatangan Alvaro Morata, secara terang-terangan Conte langsung meminta Costa untuk meninggalkan Chelsea. Kemudian juga ada David Luiz yang dipinggirkan dari Skuat utama sepanjang musim kemarin.

Padahal, kedua pemain tersebut memegang peranan besar atas keberhasilan Chelsea memenangkan titel Liga Primer Inggris musim kemarin. Tak heran jika Willian ikut mengecam tindakan sang pelatih terhadap dua koleganya asal Brazil tersebut.

“Conte juga memiliki masalah dengan David Luiz dan Diego Costa. Khusus Diego saya mengingatnya dengan jelas, sebagaimana dia mengirim pesan singkat ketika saya di Australia bersama Brasil. Diego bilang: ‘Saya pergi. Conte bilang dia tidak membutuhkan saya lagi’. Saya membalas: ‘Apa maksudmu?’ Kemudian dia berkata: ‘Dia mengirim pesan singkat pada saya bahwa dia tidak lagi membutuhkan saya dan saya lebih baik tidak kembali [ke Chelsea]’.”

“Anda tentu saja tidak boleh kehilangan pemain seperti Diego Costa. Sungguh, itu merupakan situasi yang sulit,” ujar Willian, seperti dikutip ESPN.

Conte sendiri kemudian digantikan oleh Maurizio Sarri, pelatih yang juga berasal dari Italia, dan sebelumnya menangani Napoli dalam tiga musim terakhir.

Category: BeritaTags:
author
No Response

Comments are closed.