Spalletti Tegaskan Inter Lebih Baik dari Milan

197

Inter Milan dinilai beruntung saat mengalahkan rival mereka, AC Milan dalam pertandingan lanjutan Serie A italia dinihari WIB tadi (22/10), sebagaimana gol tunggal Mauro Icardi tercipta di masa injury time akibat dari blunder fatal Gianluigi Donnarumma. Terkait dengan anggapan tersebut, pelatih Inter Milan Luciano Spalletti menegaskan bahwa timnya jauh lebih unggul dibandingkan Milan.

Spalletti Tegaskan Inter Lebih Baik dari Milan

Derby Della Madonnina pertama musim ini memang berlangsung dinihari WIB tadi (22/10) waktu setempat di San Siro stadium, Milan. AC Milan yang bermain sebagai tuan rumah dalam pertandingan tersebut tentu saja mengincar kemenangan, apalagi faktanya mereka sempat mendapati serangkaian hasil yang mengecewakan di awal musim ini dan berada di peringkat ke-10 pada klasemen sementara.

Tapi sayang, pada akhirnya Rossoneri justru telan kekalahan tipis 0-1 dari sang rival pada partai tersebut. Adalah Mauro Icardi yang mencetak gol di detik-detik terakhir masa injury time, berkat blunder fatal yang dilakukan oleh penjaga gawang Gianluigi Donnarumma. Meski begitu, kemenangan Inter Milan dalam pertandingan tadi dianggap berbau keberuntungan. Namun pelatih Luciano Spalletti tak terima dengan anggapan tersebut, karena menurutnya secara performa Inter jelas lebih baik.

“Kami sejatinya ingin mencetak gol lebih awal. Akan sempurna jika mampu melakukannya, kemudian mengontrol jalannya laga, kemudian mendapat gol tambahan. Jelas bahwa Inter pantas mendapatkannya [kemenangan]. Bermain sejak awal di wilayah pertahanan Milan, menekan tinggi, dan memang bertujuan untuk menang. Bagaimanapun kami pantas atas kemenangan ini, bukan karena kami menginginkan lebih, tapi karena kami memang bermain lebih baik..”

“Selalu berbahaya ketika Anda terus-terusan bermain dengan tekanan tinggi melawan tim seperti Milan. Anda beresiko dipukul lewat serangan balik. Namun kami sempurna hari ini dan memaksa Milan terus-terusan kehilangan bola. Gennaro Gattuso [pelatih Milan] mengakui itu.” Demikian ujar Spalletti, seperti dikutip Sky Sport Italia.

Category: BeritaTags:
author
No Response

Comments are closed.