Harapan Ole Gunnar Solskjer Pada Odion Ighalo

13

Ole Gunnar Solksjaer selaku manajer Manchester United mengaku turut senang dengan kabar perpanjangan kontrak Odion Ighalo di Old trafford. Sang juru taktik lantas menuturkan harapannya pada pemain Senegal tersebut.

Seperti diketahui, Ighalo bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim dingin kemarin. Ia dipinjam dari Shanghai Shenhua dengan kesepakatan awal hingga tanggal 31 Mei, tapi saat itu belum ada pandemi yang menghantam sepakbola Inggris.

Pandemi Covid-19 membuat Premier League terhenti selama lebih dari dua bulan terakhir ini, alhasil kompetisi tidak bisa tuntas sesuai dengan jadwal yang ditentukan sebelumnya (Mei 2020). Bahkan, sisa delapan pertandingan baru digelar lagi mulai pertengahan Juni mendatang.

Situasi tersebut memunculkan tanda tanya tentang masa depan beberapa pemain yang kontraknya berakhir pada Mei 2020 nanti, termasuk Odion Ighalo. Bahkan, kabarnya Shanghai Senhua selaku pemilik asli sang pemain berniat memulangkannya sebelum bulan Juni.

Namun setelah negosiasi yang cukup panjang, United berhasil memperpanjang masa peminjaman sang striker hingga bulan Januari 2021.

Kesepakatan tersebut membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer bisa bernafas lega, dia cukup senang karena akhirnya Odion Ighalo tetap bertahan di Old Trafford. Sang pelatih lantas berterima kasih kepada Shanghai Senhua karena membiarkan Ighalo bertahan lebih lama di tim asuhannya.

“Mereka [Shanghai Shenhua] telah berbaik hati kepada kami, mengijinkan Odion untuk bermain di klub impiannya,”

Solskjaer cukup senang dengan kesepakatan tersebut lantaran menurutnya keberadaan Ighalo dalam skuat setan merah terbilang sangat krusial. Solskjaer yakin kehadiran Ighalo bisa memberikan dampak yang besar bagi prestasi MU.

“Odion sudah lama bermimpi bermain untuk klub ini, dan semoga ia bisa mengakhiri apa yang sudah ia mulai dan semoga ia bisa membawa kami memenangkan trofi juara.” ujarnya.

Menurut isu yang berkembang, Manchester United sejatinya tertarik untuk memboyong Odion Ighalo secara permanen pada januari 2021 mendatang. Banderolnya juga terbilang cukup murah, 20 Juta Poundsterling saja.

Meski sudah 30 tahun, tapi Ighalo masih layak untuk menjadi pelapis dan mentor bagi dua striker muda United, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Category: Berita
author
No Response

Comments are closed.