Hadapi Atalanta, Sarri Minta Timnya Untuk Lebih Konsisten

5

Dalam usahanya mempertahankan gelar juara Serie A italia musim ini, Juventus akan dihadapkan dengan lawan yang berat, Atalanta. Pelatih Mauruzio Sarri sadar betul kekuatan lawan, karena itu dia meminta Cristiano Ronaldo dkk untuk lebih konsisten.

Untuk saat ini, Juventus masih berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 7 poin atas rival terdekatnya, Lazio. Sebenarnya, Bianconneri berpeluang memperbesar jarak tersebut andai saja mereka menang dalam laga sebelumnya.

Tapi sayang, berhadapan dengan AC Milan di San Siro, Juventus takluk dengan skor 2-4. Kekalahan ini cukup mengejutkan, mengingat pasukan Maurizio Sarri sedang berada dalam tren positif sebelumnya.

Tapi bagaimanapun, kekecewaan itu harus lekas dilupakan Juventus apalagi lawan mereka berikutnya adalah Atalanta, tim yang cukup kuat. Karena alasan terebutlah Maurizio Sarri meminta para pemainnya untuk lebih konsisten dalam pertandingan nanti.

“Konsistensi bakal penting. Saya lihat saat ini semua tim berjuang untuk konsistensi karena jadwal yang begitu padat. Saya ingin melihat sebuah keteraturan. Ini saatnya untuk menatap ke depan, karena kita bisa mati lampu di akhir-akhir musim.” ujarnya seperti dikutip Football Italia.

Adapun, dalam pertandingan melawan AC Milan kemarin, secara mengejutkan pelatih Maurizio Sarri tidak menurunkan salah satu penyerang andalannya Paulo Dybala. Padahal, bintang muda Argentina itu sedang bagus-bagusnya.

Terkait keputusan itu, mantan pelatih Napoli mengakui kehebatan Dybala, tapi kehadirannya sekalipun dia anggap tidak akan merubah keadaan.

“Dia pemain hebat tapi karena kami mati lampu jelang pertandingan berakhir, kami bisa katakan Dybala tak akan bisa bantu juga kalau main saat itu. Ini fase penting di musim ini, Atalanta tampil sangat bagus. Mereka punya rekor bagus utamanya saat menjalani laga tandang. Mereka tim sulit untuk dihadapi.”

Berbicara tentang Atalanta, menurut sang juru taktik mereka adalah tim yang agresif dan cepat. Karena itu, Sarri berharap bisa mengandalkan Douglas costa pada momen penting.

“Atalanta tim yang agresif dan sering menyerang. Dari sisi fisik, mereka cepat. Ini laga yang sulit. Costa bisa dijadikan senjata saat pertandingan buntu,” ujar Sarri.

Category: Berita
author
No Response

Comments are closed.