Diego Simeone Akui Keunggulan Borussia Dortmund

401

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tak segan untuk mengakui keunggulan Borussia Dortmund pada pertemuan kedua tim dalam kelanjutan fase group Liga Champions Eropa, kamis dinihari WIB (25/10) kemarin. Menurut pelatih asal Argentina, raksasa Bundesliga Jerman tersebut memang tampil menawan sepanjang pertandingan, dan Simeone berharap mereka bisa menjaga konsistensi performa sampai akhir musim nanti.

Diego Simeone Akui Keunggulan Borussia Dortmund

Sebagaimana diketahui, Atletico Madrid memang berhadapan dengan Borussia Dortmund dalam pertandingan fase Group liga Champions Eropa, kamis dinihari WIB kemarin (25/10) waktu setempat. Bermain di Signal Iduna Park, Borussia Dortmund sebagai tuan rumah langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. Bahkan, pertahanan Atletico Madrid yang terkenal solid selama ini harus kecolongan empat gol sampai laga usai.

Axel Witsel mencetak gol pembuka di pertengahan babak pertama, kemudian Raphael Guerrero menggandakan keunggulan, disusul gol Jadon Sancho, dan terakhir, guerrero menggenapi kemenangan tuan rumah di menit ke-89. Kedudukan 4-0 ini menjadi kekalahan terburuk Diego Simeone selama beberapa tahun terakhir menangani Atletico Madrid.

Menyakitkan memang, apalag kekalahan tersebut membuat Los Rojiblancos kini berada di peringkat ke-2 dengan raihan enam poin. Meski demikian, pelatih Diego Simeone tetap mengakui keunggulan tuan rumah Borussia Dortmund dalam partai tersebut.

“Pertandingannya jelas. Anda harus memberi selamat kepada rival, yang membuat pertandingan sangat luar biasa, berdasar dari kecepatan dan kekuatan. Kami mengawali pertandingan dengan cepat, pada babak kedua kami nyaris membuat skor 1-1 dan kemudian mereka unggul 2-0, kami hampir membuat 2-1 dan mereka unggul 3-0. ”

“Saya mencintai Borussia, mereka praktis, dinamis, cepat, bermain vertikal dan tidak menguasai bola secara sia-sia. Anda harus memberi mereka selamat, mereka dalam jalur yang sangat bagus dan saya harap mereka bisa mempertahankan permainan ini karena itu sangat cantik dilihat.” ujar Simeone.

Category: BeritaTags:
author
No Response

Comments are closed.