Demi Jorginho, Juventus Siap Korbankan Douglas Costa

31

Juara bertahan Serie A Italia, Juventus diklaim begitu ngebet mendatangkan gelandang berdarah Brazil, Jorginho dari Chelsea. Sadar bahwa rencana tersebut akan sulit terealisasi, Bianconneri diklaim bakal coba mengorbankan salah satu pemain andalan mereka, Douglas Costa.

Menurut informasi yang terdengar, pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri kabarnya sempat berniat memboyong Jorginho ke Turin pada musim panas nanti. Tak heran, karena pemain Naturalsasi Italia tersebut memang punya koneksi yang bagus dengan Sarri.

Dulunya dia jadi andalan Sarri di Napoli, dan menariknya sang pemain juga ikut diboyong oleh eks pelatih Empoli kala dia dipinang Chelsea musim 2018/19 kemarin. Keduanya baru berpisah saat Sarri menerima tawaran dari Juventus, sedangkan Jorginho tetap di Chelsea.

Jorginho juga memberikan isyarat yang positif, dimana beberapa waktu lalu melontarkan pujiannya terhadap Sarri. Media pun menyebut ini sebagai kode keinginan gelandang internasional Italia tersebut untuk merapat ke Turin.

Hanya saja, yang bisa menjadi halangan berat bagi Manajemen Juventus untuk mendaratkan Jorginho mungkin adalah fakta bahwa gelandang asal Brazil tersebut memiliki angka banderol yang tinggi.

Sebagaimana dilansir Sport Mediaset, untuk menyiasati hal tersebut Juventus menemukan gagasan baru, mereka diyakini akan merayu Chelsea agar mau melepas Jorginho, dengan cara menawarkan Douglas Costa.

Juventus kabarnya ingin transfer ini dilakukan dengan skema pertukaran langsung karena Si Nyonya Tua menaksir harga jual Costa di angka 40 hingga 45 juta euro. Selain Douglas Costa, pemain lain yang bisa disodorkan Juventus kepada Chelsea demi mendapatkan Jorginho adalah Alex Sandro.

Mungkin tawaran tersebut bakal dipertimbangkan oleh Chelsea karena mereka tengah berencana menggaet satu bek kiri baru pada musim panas ini. Pasukan Frank Lampard memang kekurangan opsi yang bagus di sektor pertahanan mereka, dan Alex Sandro bisa jadi pilihan tepat.

Di samping itu, Juventus juga dilaporkan rela menawarkan pemain mereka yang lain, Miralem Pjanic. Namun, gelandang asal Bosnia itu sepertinya sudah mantap untuk bergabung dengan raksasa Catalan, Barcelona.

Tapi, memang sampai saat ini belum ada kesepakatan apapun yang tercapai antara pihak terkait.

Category: Berita
author
No Response

Comments are closed.