Arsene Wenger Tegaskan Masih Peduli Pada Arsenal

21

Arsene Wenger, mantan pelatih AS Monaco ini menegaskan bahwa dia masih sangat peduli pada perkembangan bekas klubnya Arsenal. Pria asal Prancis lantas berharap banyak pada suksesornya di kursi manajer, Mikel Arteta.

Sebagaimana diketahui, Arsene Wenger memang menangani Arsenal dalam periode yang cukup lama. Mulai tahun 1996, sampai tahun 2018 lalu. Dia baru meninggalkan klub London Utara setelah 22 tahun menduduki kursi manajer.

Setelah resmi meninggalkan Arsenal, Wenger digantikan oleh pelatih asal Spanyol, Unai Emery. Sayang, Emery dianggap kurang mumpuni untuk menangani Arsenal. Ia pun kemudian dipecat dan sebagai pengganti, manajemen sempat menunjuk Freddie Ljungberg dengan status caretaker.

Tak ingin berlama-lama dengan pelatih interim, Arsenal langsung menujuk sosok pelatih tetap, dia adalah salah satu mantan pemain klub, Mikel Arteta.

Memang, Arteta belum memiliki pengalaman melatih tim sepakbola, tapi sebelumya dia bekerja sebagai Assisten Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Arteta lantas diharapkan mampu menghadirkan kejayaan Arsenal lagi seperti dulu.

Pada awalnya, Arsenal arahan Arteta sempat tampil tidak konsisten, akan tetapi secara perlahan Bellerin dkk mulai menunjukkan perubahan berarti berkat polesan Arteta.

Sedangkan Arsene Wenger sendiri sudah tidak terlibat lagi dengan Arsenal. Dia kini bekerja untuk FIFA. Namun demikian, pelatih asal Prancis menegaskan tetap peduli pada bekas klubnya tersebut.

“Saya masih sangat peduli dengan Arsenal dan saya menyaksikan semua pertandingan mereka,” ungkap Wenger kepada talkSPORT.

Dia pun berharap banyak pada Mikel Arteta, untuk bisa membawa Arsenal kembali berjaya seperti di Era nya dulu.

“Saya percaya bahwa ada kultur tentang bagaimana bermain sepak bola di Arsenal yang saya ingin dihormati, dan saya berharap Mikel [Arteta] bisa mengembalikannya,” imbuh Wenger.

Adapun, para pemain Arsenal sempat harus menjalani karantina mandiri setelah Arteta divonis positif terinfeksi virus Corona pada pertengahan Maret lalu. Namun, pria asal Spanyol tersebut sudah dinyatakan pulih baru-baru ini.

Kompetisi masih ditangguhkan karena pandemi Corona, sebelum ditunda, Arsenal masih tercecer di peringkat ke-9 pada klasemen sementara Premier League. Tampaknya, sulit bagi mereka untuk menembus empat besar klasemen akhir musim nanti dengan 9 laga tersisa.

Category: Berita
author
No Response

Comments are closed.